Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Nyeri Haid Paling Ampuh Yang Wajib Kamu Tau!!


Cara Mengatasi Nyeri Haid sangat penting dipahami wanita.Sebagai informasi nyeri perut pada saat mentruasi atau haid terjadi di karenakan otot-otot rahim sedang mengalami kontraksi.Bahkan terkadang rasa nyerinya tak tertahankan.Akhirnya mengharuskan kita untuk mencari solusi cara mengatasi nyeri haid yang aman dan praktis.


Cara mengatasi nyeri haid sebenarnya mudah kalau kita mengetahui caranya,misalnya dengan mengompres perut dengan air panas yang di masukan ke dalam botol kaca,namun jangan langsung di tempel ke kulit.Lapisi terlebih dahulu kulit perut dengan kain,lakukan secara berkala sampai rasa nyeri berkurang.Tidak sedikit yang memilih metode ini untuk cara mengatasi nyeri haid.

Dalam bukunya yang berjudul Resep Sehat (JSR)dr.Zaidul Akbar menuliskan beberapa resep minuman cara mengatasi nyeri haid berbahan alami,yang wajib anda coba.
berikut bahan dan cara membuatnya:

Resep pertama cara mengatasi nyeri haid:

Bahan
300ml air panas
2 Ruas kunyit seukuran jempol orang dewasa
1 Ruas jahe seukuran jempol orang dewasa
Asam jawa secukupnya
Gula aren secukupnya
Serai(dapat di ganti dengan sebatang kayu manis yag di gepek)

Cara Membuatnya

Iris tipis jahe,kunyit,dan serai.Kemudian,seduh ketiga bahan tadi dengan 300ml air panas dalam satu gelas.Masukkan juga gula arendan asam jawa.Aduk dan diam kan sebentar.Minum selagi hangat.

Ramuan ini,Insya Alloh bisa memperlancar Haid yang tidak teratur,Menormalkan kembali pendarahan haid yang berlebih,mengatasi nyeri haid yang berlebih,mengatasi nyeri haid dan keputihan,juga bisa di gunakan sebagai ikhtiar mempermudah hasil fertilisasi(program kehamilan).

Resep Kedua cara mengatasi nyeri haid:

Bahan
1 Ruas jahe(seukuran jempol orang dewasa)di iris tipis atau di geprek
1⁄2 batang kayu manis
2 Sdm madu
1 batang serai,300 ml air panas.

Cara Membuatnya

Masukan jahe,serai,dan kayu manis ke dalam gelas.Seduh bahan- bahan tadi dengan air panas,selain di seduh bisa juga di rebus sebentar,tapi jangan sampai mendidih.Tunggu hingga hangat lalu tambahkan madu.
Ramuan ini juga bisa di buat sebagai infused water.lebih baik gunakan jahe merah jika ada.Rendam irisan jahe dan kayu manis kedalam 500-600ml air bersuhu ruangan.diamkan minimal 6jam.Setelah didiamkan,tambahkan madu.Bisa juga di tambahkan kurma saat didiamkan.Maksimal perendaman hanya sampai 12 jam.Setelah lewat 12 jam,sebaiknya jangan di minum.

Resep Ketiga Cara mengatasi Nyeri Haid

Bahan 1Ruas kunyit seukuran telunjuk orang dewasa
1⁄2 batang serai
1⁄2 jeruk nipis
600 ml air panas

Cara Membuatnya

Seduh kunyit dan serai dengan air panas.Setelah hangat, tambahkan perasan jeruk nipis,Ramuan siap di minum.

Resep cara mengatasi nyeri haid tersebut bahannya sangat mudah di cari dan murah,kalian wajib mencobanya!selamat mencoba semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Nyeri Haid Paling Ampuh Yang Wajib Kamu Tau!!"